Walikota Tatong Bara Sambut Kunker Pangdam XIII Merdeka  

Advertorial164 Dilihat

ADVERTORIAL – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara memimpin jajaran pejabat Pemerintahan Kota  Kotamobagu dalam menyambut kunjungan kerja Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Donny Djoike Tuejeh.

Kunker Pangdam XIII/Merdeka pada Jumat (14/01/2021) bertempat di rudis walikota,  ikut didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XIII/Merdeka, Cicilia Evie Denny Djoike Tuejeh dbersama rombongan.

Tiba di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Pangdam didampingi Ketua Persit Cicilia Evie Denny Djoike Tuejeh bersama rombongan dijemput dengan prosesi adat “itum-itum” serta tarian adat penjemputan.

Dalam sambutannya Walikota Kotamobagu menyampaikan Dega Niondon kepada  Pangdam dan Ketua Kartika Chandra Kirana daerah 13 Merdeka bersama rombongan.

Foto bersama dimomen Pangdam XIII Merdeka bersama jajaran Pemkot Kotamobagu

“Dega’ niondon” di Kota Kotamobagu, kepada Bapak Pangdam XIII Merdeka bersama Ketua Persit beserta seluruh rombongan di Kota Kotamobagu,” ujar Walikota Tatong Bara.

Menurut Tatong  ucapan terima kasih kepada bapak Pangdam dan rombongan yang berkenan meluangkan waktu serta meringankan langkah untuk melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan warga di Bolmong Raya pada umumnya.

Walikota Tatong Bara menyampaikan gambaran situasi Kota Kotamobagu termasuk perkembangan penanganan pandemi COVID-19 melalui percepatan vaksinasi serta kondisi keamanan di Kota Kotamobagu hingga kini aman dan konsudif.

Senada itu, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh, disela sambutannya menyatakan terimakasih atas sambutan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Ini daerah atau tempat yang dulu hanya mendengar saja, Bolaang Mongondow, Kotamobagu. Hanya membayangkan tapi tidak pernah datang ke sini, kalau tidak jadi panglima di sini, mungkin tidak tahu kapan bisa melihat daerah ini, yang pasti torang samua basudara,” ucap Pangdam,  dilansir dari sulawesion.com

Menurut Pangdam dirinya telah memberikan pengarahan kepada jajarannya di Kodim 1303/Bolmong untuk selalu bersinergi dengan unsur terkait di daerah dalam kaitan pelaksanaan tugas.

“Saya sudah sampaikan bagi jajaran agar selalu hadir setiap ada masalah, karena memang tugas tentara untuk memberikan jaminan kepada pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan program pembangunan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Pangdam XIII Merdeka saat menerima cendramata dari Walikota Kotamobagu

“Terkait dengan hal ini, saya berharap pelaksanaan vaksinasi agar tidak surut. Penanganan COVID-19 menjadi prioritas yang harus kita kejar. Saya mendapat laporan dari Dandim bahwa daerah ini capaian vaksinnya sudah 81 persen,” kata Pangdam.

Menurutnya capaian ini cukup tinggi dan tidak serta-merta diraih kalau tidak ada kerjasama, koordinasi dan sinergitas yang baik antar lembaga dan tentu saja koordinasi dari para kepala daerah itu yang perlu harus ditingkatkan.

“Terpenting, yang perlu dijaga konsistensi mental, menjaga semangat agar tidak bosan mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam kunker Pangdam :  Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama jajaran, para pejabat dilingkungan Kodam XIII/Merdeka, sejumlah Kepala Daerah atau yang mewakili, unsur Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu dan Kapolres Kotamobagu. (ali/adv)