oleh

Tatong Bara Apresesasi Prestasi  SMP Theodorus Kotamobagu Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu dengan bangga memberikan ucapan selamat kepada civitas SMP Theodorus Kotamobagu yang sukses merebut prestasi dikancah nasional sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Kotamobagu melalui sambutan tertulis dibacakan oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan dalam giat syukuran bertempat  di gedung SMP Katolik Theodorus pada, Senin (17/01/2022).

“Program ADIWIYATA adalah program untuk mewujudkan sekolah yang perduli dan berbudaya lingkungan yang didalamnya mengandung prinsip edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan. Sebagai sekolah yang dinilai berhasil melaksanakan itu, saya atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah Kotamobagu, mengucapkan selamat kepada keluarga besar SMP Katolik Theodorus, “Ucapnya.

Maka upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup di tingkat sekolah di wilayah Kotamobagu, dapat dilihat dari semakin meningkatnya jumlah sekolah yang berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

”Saya juga tentunya sangat berharap agar dengan diraihnya piagam penghargaan ini, akan dapat memotivasi dan memacu semangat seluruh keluarga besar SMP KATOLIK THEODORUS Kotamobagu untuk terus berprestasi dimasa -masa yang akan datang. Sekaligus memotivasi kita semua untuk meningkatkan kesadaran tentang berapa pentingnya pelestarian lingkungan, di lingkungan sekolah, “Ujarnya

Duketahui, kegiatan yang digelar di gedung SMP Katolik Theodorus ini dihadiri Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Lurah Biga, Koordinator Kampus, dan Kepala SMP Katolik Theodorus, Suster Herlina Helena Simanjorang. O. S. V. S. pd. (*)