oleh

Program Bupati Yasti Supredjo, 1922 Warga Berpenghasilan Rendah Nikmati Sambungan Baru Gratis dari PDAM

KOTAMOBAGU POST – Program Bupati Bolmong Yasti Soepredjo melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sukses menjangkau sebanyak 1922 Kepala Keluarga yang dikategorikan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Rumah tangga tergolong tidak mampu ini, mulai menikmati air bersih PDAM Bolmong sejak program pasang baru meteran gratis mulai dikerjakan oleh PDAM Bolmong awal Juni 2021.

Data dirangkum Kotamobagu Post dari PDAM Bolmong, total 1922 sambungan baru telah terpasang 100 persen pada bulan September 2021 atau hanya 4 bulan hampir 2000-an warga tak mampu di Kabupaten Bolmong, kini telah menikmati distribusi air bersih dari PDAM Bolmong.

Adapun 1922 rumah kategori MBR yang kini menikmati pasokan air bersih dari PDAM Bolmong itu tersebar di delapan kecamatan, yakni ; Kecamatan Lolayan, Dumoga, Dumoga Utara, Sangtombolang, Lolak, Poigar, Passi dan Kecamatan Bolaang Timur.

“Iya, program pasang baru gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah khusus di Kabupaten Bolmong telah selesai 100 persen,” ungkap Dirut PDAM Bolmong, Kamran Mochtar Podomi, ST, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post.

Dirut PDAM Bolmong didampingi Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Kaharuddin Massi,SE mengatakan, program pasang baru khusus MBR itu merupakan program Bupati Bolmong yang mengusulkan ke pemerintah pusat melalui Kemenkeu RI

“Program pasang baru sambungan totalnya sebanyak 1922 unit yang sudah terpasang dan ini merupakan subsidi pemerintah oleh pemerintah daerah kemudian direalisasikan oleh pihak Kementerian Keuangan,” tambahnya. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed