Eks Kantor Bupati Bolmong Resmi Dipinjam Pakaikan Kepada UDK

Kotamobagu159 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Eks Kantor Bupati Bolmong beralamat di Jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon, resmi dipinjam pakaikan kepada Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK)

Hal ini tercermin dari kegiatan pada Senin (17/01/2022), bertempat di aula rumah dinas walikota, Jalan Ahmad Yani Kotamobagu.

Dalam giat ini Walikota Ir. Hj. Tatong Bara, secara resmi menyerahkan bangunan gedung eks Kantor Bupati Bolaang Mongondow untuk dipinjam pakai oleh Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dalam proses perkuliahan,

Penyerahan bangunan diterima langsung Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Kotamobagu, Prof. Dr. Umar Paputungan, MSi, sebagai yayasan yang menaungi universitas kebanggaan masyarakat Bolmong Raya ini.

Dalam sambutannya Tatong Bara mengatakan Universitas Dumoga Kotamobagu menjadi tanggung jawab bersama, termasuk pemerintah daerah. Keberadaan dan kelangsung UDK merupakan tanggung jawab kita semua, dan membutuhkan kerjasama berbagai pihak. Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen penuh dalam pengembangan dunia pendidikan di daerah ini, termasuk mendukung pengembangan UDK sebagai satu-satunya universitas di Bolmong Raya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak civitas akademika UDK atas komitmen serta semangatnya dalam mengurus UDK. Kalau tidak ada komitmen yang kuat, maka hal ini tidak akan berjalan sebagaimana diharapkan.

Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Kotamobagu, Prof. Dr. Umar Paputungan, MSi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kotamobagu atas perhatian dan komitmennya yang besar terhadap keberadaan dan kelangsungan UDK serta dunia pendidikan pada umumnya di Kotamobagu.

Menurut Prof Umar, selain Masjid Agung Baiktul Makmur (MABM) yang sudah menjadi Ikon di Kota Kotamobagu, bangunan gedung Universitas Dumoga Kotamobagu yang dipinjam pakaikan oleh Pemerintah Daerah untuk proses perkuliahan juga bisa menjadi salah satu ikon di daerah ini terutama dunia pendidikannya. Ini akan menjadi penyemangat bagi anak-anak kita di daerah ini untuk melanjutkan kuliah di Kotamobagu tanpa harus ke luar daerah lagi, karena UDK sudah memiliki gedung perkuliahan yang memadai.

Prof umar juga berharap perhatian besar walikota dalam pengembangan dunia pendidkan di daerah ini, secara langsung akan menaikkan indeks pembangunan manusia Kotamobagu ke depannya. (dki-kk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.