oleh

Dinas Damkar Kota Kotamobagu Edukasi Anak Usia Dini

KOTAMOBAGU POST – Dinas Satpol-PP dan Damkar Kota Kotamobagu melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi bagi anak-anak usia dini tentang bahaya kebakaran.

Giat ini belangsung di Seklah Taman Kanak-kanak (TK) Istiqlal Motoboi Kecil, yang digelar personil Damkar Kota Kotamobagu, (Rabu 19/01/2022).

Dalam giat itu anak-anak juga diberikan pengenalan peralatan pemadaman kebakaran  dan cara-cara penggunaannya.

“Kegiatan ini adalah permintaan langsung dari pihak TK Istiqlal Motoboi Kecil untuk memberikan pengenalan peralatan yang digunakan petugas damkar saat melakukan pemadaman kepada anak-anak,” kata Kepala Dinas didampingi Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha, kepada wartawan.

Dikatakan kegiatan yang digelar sangat positif, anak-anak diberikan edukasi tentang bahaya kebakaran sekaligus diperkenalkan dengan berbagai peralatan untuk pemadaman api.

“Memang kegiatan ini sangat baik, karena anak-anak sejak usia dini sudah diberikan pengenalan peralatan pemadam kebakaran, sehingga mereka sudah mulai mengerti apa yang di maksud dengan kebakaran sekaligus alat-alat apa saja yang digunakan petugas untuk memadamkan kebakaran,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, banyak hal seputar kebakaran yang diberikan kepada anak-anak pada kegiatan yang digelar pihaknya.

“Mulai dari pengenalan alat-alat , kemudian ada simulasi penyemprotan air menggunakan selang, serta diajak berkeliling menggunakan mobil damkar. Dengan harapan semoga mereka akan mengerti akan bahaya kebakaran itu sendiri, sehingga akan lebih berhati-hati,” pungkasnya. (ttbn/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed