oleh

Walikota Kotamobagu Sambut Hangat Kunjungan Kerja Tim Kemenko dan Kemendagri

KOTAMOBAGU POST –  Tim Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kota Kotamobagu.

Kegiatan bertempat di aula rudis walikota pada Selasa (09/11/2021) rombongan diterima resmi oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koernirawan SH bersama jajaran pejabat OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, dalam sambutannya memaparkan tentang potensi pertanian yang menjadi komoditas unggulan di Kotamobagu.

“Kotamobagu memiliki sejumlah komoditi, dan salah satu komoditas unggulannya adalah Kopi Kotamobagu, yang sudah banyak dikenal di daerah lain. Selain itu ada juga nenas dan kakao,” ujar Walikota Kotamobagu.

Dikatakan, adanya program korporatisasi ini, kedepannya petani akan lebih sejahtera apalagi kata Walikota Tatong Bara dengan adanya Korporasi produk pertanian, dari pemerintah akan mengawal dari penanaman, sampai dengan pengolahan hasil hingga ke pemasaran.

Diketahui kunker tim Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan korporatisasi petani di wilayah Kota Kotamobagu.

Hadir dalam kunker tersebut yakni Kepala Bidang Prasarana Pangan dan Agrobisnis Kemenko Perekonomian, Tony Nainggolan, Heri saksono dari Kemendagri RI. (*/wdr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed