Walikota Kotamobagu Resmi Melantik Forum Pembauran Kebangsaan

Kotamobagu167 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, melantik Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Kotamobagu.

Pengukuhan ini bertempat di aula rumah dinas walikota digelar pada, Rabu (24/11/2021) dihadiri Ketua dan anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, serta  pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus FPK Kota Kotamobagu periode 2021-2023.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus. Insya Allah dengan adanya forum ini, bisa mewujudkan pembaruan kebangsaan di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ucap Tatong Bara.

Dikatakan pemerintah saat ini  terus melakukan berbagai upaya untuk dapat mendorong semangat dan rasa nasionalisme serta persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya melalui proses pembauran kebangsaan di segala aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Penyelenggara pembaruan kebangsaan merupakan proses pelaksanaan kegiatan integrasi antara masyarakat dari berbagai RAS, suku, etnis melalui interaksi sosial di bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian dalam rangka mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas RAS, suku dan etnis masing-masing dalam kerangka Kesatuan Republik Indonesia,” terang Walikota Kotamobagu.

Lanjut Tatong, bahwa Kota Kotamobagu merupakan daerah pluralisme dengan bermacam RAS,  etnis dan suku. Sehubungan dengan hal tersebut, dirinya mengajak kepada seluruh pihak untuk selalu menggelorakan semangat nasionalisme melalui implementasi ke tengah-tengah masyarakat.

“Kotamobagu pernah memperoleh penghargaan daerah nomor 7 paling toleransi di Indonesia. Olehnya dengan adanya forum ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah. Mudah-mudahan juga, forum ini akan mewarnai persatuan dan kesatuan bukan saja di Bolmong Raya tapi di Sulut dan insyaallah menjadi contoh bagi daerah lain,” tandas Walikota Kotamobagu. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.