oleh

Peternakan Ayam di Kotamobagu Berhasil Produksi Obat Ayam Turun Urat 

KOTAMOBAGU POST – Bangkok Totabuan Farm (BTF) Kotamobagu adalah salah satu peternakan ayam bangkok di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara yang kini telah memproduksi obat ayam turun urat.

Konni Balamba pemilik peternakan ayam di Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan mengatakan bahwa BTF Kotamobagu saat ini, tak hanya beternak ayam Bangkok,  namun kini menciptakan obat untuk penyakit ayam turun urat.

“Produk ini sudah beberapa bulan lalu kita gunakan dan diuji. Alhamdulillah hasil dan khasiatnya sangat ampuh. Sudah ada beberapa ayam teman-teman sembuh menggunakan obat ini,” ungkap owner BTF, Konni Balamba.

Lanjutnya, setelah lolos testimony, barulah obat tersebut dipasarkan. “Kita pasarkan baru satu minggu ini tapi lumayan untuk penjualannya. Banyak yang minat karena khasiatnya. Produk ini berbeda dengan obat ayam turun urat yang diproduksi oleh perushaan ini. Yang pasti produk ini istimewah bagi kami,” jelasnya.

Tambah Konni, untuk cara pengobatannya, tidak membutuhkan waktu lama.

“Bentuknya kapsul, dalam satu bungkus berisi 3 kapsul untuk waktu pengobatan hanya 3 hari. Biasanya, jika penyakit tidak terlalu parah, hanya sampai 2 kapsul atau 2 hari dikasi minum, ayam sudah bisa berdiri atau jalan,” jelasnya.

Yang pasti kata Konni, obat mereka diracik oleh orang-orang yang berpengalaman dalam dunia apoteker.

“Untuk saat ini sudah tersedia di beberapa toko pakan di wilayah Kotamobagu. Luar daerah kita bisa bantu kirim,” tandasnya.

Dengan memproduksi obat turun urat ayam kata Konni, penghasilannya lumayan bertambah untuk menopang peternakan ayam miliknya. (***)