oleh

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Daerah Kotamobagu Bangun Kerjasama Dengan Pemda di Bolmong Raya

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur telah menggelar pertemuan dalam rangka rencana membangun kerjasama antar daerah.

Pertemuan ini dipimpin Asisten Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sitti Rafiqah Bora, SE, Kamis pekan lalu.

Menurut Rafiqa Bora, pertemuan tersebut adalah untuk mempercepat pertumbuhan Ekonomi di Kawasan Bolaang Mongondow Raya.

Tindak lanjut hal itu katanya, kemudian Pemerintah Kota Kotamobagu menggagas Kerjasama daerah dengan daerah lain. Ini selaras dengan Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2020 tentang Tata Cara Kerja Sama dengan Daerah Lain dan Kerja Sama Daerah dengan pihak Ketiga.

“Hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah, membahas rencana kerjasama daerah dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, ini bertujuan agar pertumbuhan ekomomi kedua daerah cepat berkembang,” ucap Rafiqah

Ditambahkannya bahwa, saat ini Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu sedang merampungkan dokumen Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,

“Perjanjian kerjasama antar daerah di antaranya berkaitan Infrastruktur, Perhubungan, Ketenteraman dan ketertiban umum, Pariwisata serta sektor lainnya,” terangnya.

Kegiatan pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Asisten II Pemkot Kotamobagu tersebut, menghadirkan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum dan Asisten Sekda Bidang Perkenomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait. (*/DIK KK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed