oleh

Soal Antrian Saat Vaksinasi, Diluruskan Kadis Kesehatan Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan pada Selasa tanggal 19 Oktober 2021 di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, terjadi antrian dan muncul keluhan warga.

Karena terjadi antrian pada siang hari kemudian nanti pelayanan belakangan dari mereka yang belakangan datang. Akhirnya warga yang lelah menunggu berjam-jam menjadi kesal.

Keluhan warga itu pun mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Dr.Tanty Korompot, MKes. Menurut Kadis Kesehatan, semua warga yang akan divaksin terlebih dahulu melalui pendaftaran.

“Pendaftaran itu dilakukan oleh aparat desa kelurahan sebagaimana kesepakatan bersama lurah/sangadi bahwa yang mendaftar adalah aparat di wilayah tersebut,” kata Tanty.

Sehingga jika ada kesalahan itu bukan dari petugas tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, lanjut dia. Di lapangan memang terkadang terjadi hal seperti itu. Hal ini pernah juga terjadi di Desa Kopandakan, kata dia.

Diharapkan kedepannya, pada setiap kegiatan vaksinasi perlu diatur ulang cara pengantrian agar tidak terulang lagi permasalahan yang sama.

Diketahui, target vaksinasi di Kota Kotamobagu hampir mencapai 50 persen dan Dinas Kesehatan makin gencar melaksanakan vaksinasi untuk semua target sasaran. (ridwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed