oleh

Rusunawa Pobundayan Fasilitas Lengkap Harga Terjangkau

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu kesempatan bagi masyarakat yang ingin tinggal di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kelurahan Pobundayan, merupakan tempat hunian aman, nyaman dengan fasilitas lengkap dengan harganya sangat terjangkau.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perkim Kotamobagu, Chelsia Paputungan ST, Selasa (26/10/2021) kepada wartawan.

“Bagi masyarakat yang ingin menyewa Rusunawa, bisa langsung datang ke kantor Dinas PR-KP Kotamobagu di Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Kotamobagu, dengan membawa dokumen persyaratan seperti fotocopy Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Materai,” ajak Chelsia.

 

Dikatakan Rusunawa di Pobundayan sangat aman dan sangat layak dihuni meski sebelumnya sempat dijadikan ruangan isolasi kepada pasien terpapar Covid-19.

“Tidak semua kamar digunakan untuk pasien covid. Tempat tidurnya pun, saat itu menggunakan fasilitas kasur medis milik RSUD Kotamobagu, jadi kasur yang ada di Rusunawa sangat aman untuk dipakai. Kemudian setelah itu, kami melakukan penyemprotan disenfektan dan sterilisasi area, “  terangnya.

Saat ini kata Paputunga, terdapat puluhan kamar di Rrusunawa sudah ditempati masyarakat, baik itu warga dari Kotamobagu maupun luar Kotamobagu.

Adapaun fasilitas di rusunawa dilengkap dengan Air Bersih, listrik pintar, kamar mandi, WC, CCTV, kasur, meja dan kursi makan, serta lemari pakaian, ditambah petugas security 1 X 24 Jam, serta tempat parkir yang sangat luas. (wandy)