Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Kabupaten Minahasa Tenggara

Kotamobagu121 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu langsung merespon dan mengirimkan bantuan untuk membantu para korban bencana, Jumat 1 Oktober 2021.

Adapun bantuan berupa beras 2 ton, mie instan 250 Dus, telur 25 Bak, Gula, popok dan kebutuhan pokok lainnya dikawal langsung oleh Asisten I;  Teddy Makalalag, Asisten II ; Sity Rafika Bora, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Alfian Hasan.

Sekretaris Daerah Kotamobagu Sande Dondo, berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana di Kabupaten Mitra.

 “Semoga bantuan dari Pemkot Kotamobagu ini dapat membantu saudara-saudara kita yang dilanda bencana banjir dan tanah longsor di Minahasa Tenggara,” kata Sande usai melepas bantuan dari Pemkot.

Informasi dirangkum, Banjir bandang melanda Kabupaten Mitra beberapa hari lalu. Akibat peristiwa itu, puluhan rumah warga terendam banjir dan 4 rumah lainnya hanyut terseret arus.

Selain itu, fasilitas Jalan penghubung Ratahan-Pangu juga putus dan tidak bisa dilewati kendaraan. Putusnya jalan karena diterjang bahan material kayu, yang berasal dari wilayah Gunung Manimporok dan wilayah Kalatin.

Bahkan dalam insiden tersebut dikabarkan satu orang warga Desa Pangu hilang dan hingga kini masih dalam pencarian tim SAR Sulut. (*/wdr/bolmora)