Pedagang Bakso Keliling Ini, Mampu Sekolahkan Anak Hingga Jadi PNS di Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu188 Dilihat

KOTAMOBAGU POST-  Mas Suwarno seorang lelaki perantawan kini sudah jadi warga Kota Kotamobagu yang tergolong sukses menyekolah anak-anaknya hanya dengan bisnis sebagai pedagang bakso keliling.

Lelaki ini bahkan berhasil menyekolahkan seorang anaknya hingga meraih gelar sarjana dan kini menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Kotamobagu.

“Saya mulai jualan bakso keliling sekitar tahun 2001. Awalnya saya berjualan pakai gerobak, keliling Kotamobagu, “ ujar Mas Suwarno

Dikatakan, sampai saat ini dirinya masih berjualan bakso di sebuah tempat berlamat Jalan Kembang, Rawamangun Kelurahan Mogolaing dengan nama kios Bakso Mas Bagong.

“Sampai saat ini pelanggan saya lumayan banyak pak, tentu saja kualitas makanan yang kita jual harus bersih higenis dan lesat,” terangnya.

Selain Bakso, di kios Mas Bakso Mas Bagong juga terdapat juga menyuguhkan menu lainnya seperti gado-gado, nasi goreng, mie goreng dan aneka minuman. Dan yang paling penting, harganya tidak sampai menguras dompet para pelanggannya.

“Harga Bakso biasa Rp 15 Ribu, untuk Bakso Tenis Rp 18 Ribuan. Begitu juga harga nasi gorengnya sama dengan harga Bakso biasa, “ tambahnya. (wandy)