Kepala Kejati Sulut Berharap PWI Sulut dan Jajaran Dapat Terus Bersinergi

KOTAMOBAGU POST, MANADO – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulut (PWI Sulut) menggelar audens dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut), A. Dita Prawitaningsih, SH,MH.

Dalam pertemuan tersebut tampak Pengurus PWI Sulut oleh Ketua Voukce Lontaan, diwakili oleh Sekretaris Merson Simbolan dan jajarannya yang hadir, pada Kamis (07/10/2021)..

Kejati Sulut Dita Prawitanginsih tampak ikur didampingi Kabag TU Reinhard Tololiu, SH,MH dan Kasi Penkum Theodorus Rumampuk, SH,MH, menyambut baik kunjungan Pengurus PWI Sulut.

“Saya memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus  Persatuan PWI  Provinsi Sulut periode 2021-2026 yang telah dilantik  Pada 30 Maret 2021 dan Saya berharap apa yang menjadi Visi  Misi PWI Sulut itu dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Dita Prawitanginsih.

Dita Prawitanginsih juga berharap agar seluruh jajaran PWI Sulut dapat  bersinergi untuk mendukung Program Kerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, hingga tingkat Kejari di daerah.

“Kami  butuh wartawan, begitu juga sebaliknya Wartawan butuh kami sebagai mitra kerja,” ucapnya.

Menurutnya salah satu tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah maraknya peredaran hoax atau kabar bohong.

Oleh karena itu,  Dita Prawitanginsih berharap  PWI Sulut bisa meningkatkan kompetensi seluruh anggotanya dan tampil sebagai yang terdepan untuk melawan hoax.

“Tantangan untuk wartawan tentu tidak mudah. Banyaknya media, Derasnya pemberitaan di media sosial di satu sisi dapat merugikan wartawan, apalagi tidak semua informasi di media sosial tersaring dengan baik dan akhirnya memunculkan informasi  hoax,” tambah Dita.

Dia berharap Kehadiran PWI Sulut dapat menjadi teman dan mitra yang baik terutama dalam menyampaikan berita-berita yang berimbang yang menyejukkan dan tidak provokatif tandas Dita Prawitaningsih.

Ikut hadir yakni Jimmy Senduk (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Adrianus R Pusungunaung (Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan),  dan Fernando Lumanauw (Wakil Ketua Bidang Pendidikan).

“Kami mengucapkan terimakasih Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Ibu  A. Dita Prawitaningsih, SH, MH, yang telah menerima kunjungan Pengurus inti PWI Sulut,” ucap Merson Simbolon. (*/kpc/ajk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.