oleh

Pengurus PWI Sulut Tatap Muka dengan Kapolda Sulut, Irjen Nana Sujana

KOTAMOBAGU POST, MANADO –  Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana MM, menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulut Senin (27/09/2021), bertempat di ruangan Kapolda Sulut.

 Dalam kesempatan tersebut, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. turut didampingi oleh Kabid Humas Polda Sulut  Kombes Pol Jules Abraham Abast.

 Saat menerima kunjungan Pengurus inti PWI Sulut Kapolda Sulut dalam prakatanya memberikan Apresiasi kepada PWI serta mengucapkan banyak selamat atas dilantiknya pengurus PWI Provinsi Sulut periode 2021-2026 yang sudah dilantik pada 30 Juni 2021.

 Kapolda Sulut menyampaikan, Kepolisian Republik Indonesia Wilayah Sulut berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik bersama PWI Sulut harus berlanjut, baik dalam pemberitaan maupun silaturahmi.

 Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Sulut mengingatkan kepada PWi selaku organisasi wartawan agar sama-sama memberikan kontribusi yang positif dalam menyajikan informasi yang benar untuk dipublikasikan.

 “Memberikan pemberitaan yang benar dan positif, merupakan salah satu kontribusi dalam pembangunan di wilayah Sulut,” ujar Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

 Dikatakan, ditengah Pandemi Covid -19 sekarang ini, Kapolda Sulut mengajak PWI Sulut juga turut terlibat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bersama – sama mendukung upaya  pemerintah untuk memutus mata rantai covid- 19.

 “Saat ini kita bersyukur perkembangan  Covid-19 di Provinsi Sulut mulai membaik, Ini yang harus kita pertahankan agar covid -19 dapat berlalu dengan cepat,” kata Kapolda.

 Kapolda juga  mendukung visi – misi PWI Sulut untuk meningkatkan kwalitas seluruh angota PWI lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang terus digenjot oleh PWI.

Saya berharap kedepan nanti seluruh Wartawan di sulut itu sudah berkompoten,”apa lagi  ini sangat baik untuk kepentingan  wartawan yang bersangkutan.

 Sehingga lewat UKW ia berharap seluruh wartawan sulut  kedepanya nanti lebih profesional dalam menjalankan profesinya tukas Kapolda.

 Pada kesempatan itu, kapolda juga mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang telah terjalin selama ini antara jajaran kepolisian dengan seluruh anggota PWI Sulut.

“Tidak saja di lingkup Polda Sulut, tetapi juga di kepolisian-kepolisian di daerah, baik Polres,  hingga Polsek,” terang Sujana.

Tampak hadir dalam audensi tersebut yakni, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan. Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, Jemmy H.Senduk (Wakil Bidang Organisasi), Adrianus R Pusungunaung (Wakil Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan) dan Jimmy Endey Wakil Bidang Kerja Sama), juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. yang telah menyambut baik kedatangan pengurus inti PWI Sulut.

Dalam kesempatan ini selain menjelaskan visi – misi PWI Sulut,  kami juga menjelaskan bahwa jumlah seluruh anggota PWI Sulut yang terdata  sampai saat ini, sudah berjumlah 500 ratus lebih angota yang tersebar di kabupaten kota yang ada di sulut, ungkap Ketua PWI Sulut Voucke Lontan.

 Voucke Lontaan berharap seluruh anggota PWI  dapat membangun sinergitas yang baik dengan Polri.

Kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara PWI Sulut  dan Polda Sulut harus dijaga dengan baik. Yakni tingkatkan  profesionalisme, juga tingkatkan kesadaran patriotis untuk menangkal berita hoak yang bertujuan menyesatkan masyarakat dan memecah belah bangsa,” tutur Lontaan.

Di tengah wabah Covid-19,  Wartawan dibutuhkan peranannya untuk membangkitkan optimisme masyarakat agar bisa melewatinya, sekaligus mendorong semangat pemulihan ekonomi tutupnya. (kpc/**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed