Peduli Kasih, PT Pembangunan Perumahan Salurkan Sembako Bagi Korban Banjir Desa Batu Merah

Bolmong142 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Kepedulian sosial dari managemen PT. Pembangunan Perumahan Tbk. (PT PP Persero) tercermin dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat Desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara.

Managemen PT PP Proyek Bendungan Lolak, bergerak cepat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak banjir bandang di kawasan berbatasan dengan Kabupaten Bolmut, itu.

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh pihak PT PP Bendungan Lolak yang dipimpin Satgas Bencana Proyek Bendungan Lolak Carto Andrianto, didampingi Chief Health Safety Environment PT PP Proyek Bendunga Lolak Johan Mirdadi, beserta tim.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Tim Managemen PT PP, tampak bersama Pemerintah Desa Batu Merah yang diserahkan pada Kamis (23/09/2021).

Adapun bantuan sembako yang diberikan terdiri dari makanan siap saji (mi instant), air mineral, beras, teh, gula dan susu.

Site Operation Manager PT PP Bendungan Lolak Carto Andriyanto, mengungkapkan keprihatinan atas bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Batu Merah.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban saudara kita di Desa Batu Merah,” kata Carto, saat berada di lokasi  banjir bandang.

Pengerahan alat berat PT Pembangunan Perumahan untuk membantu membersihkan di Desa Batu Merah Kecamatan Sang Tombolang

Chief Health Safety dan Environment PT PP Proyek Bendunga Lolak Johan Mirdadi juga mengatakan, penyaluran bantuan diserahkan pihak PT PP kepada pemerintah setempat dengan melakukan koordinasi kepada Sangadi, BPBD dan Kepolisian yang berada di lokasi.

“Bantuannya diserahkan satu pintu, dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah setempat. Sehingga, penyaluran lebih tepat dan terarah,” ujar Johan.

Johan juga mendoakan kejadian banjir bandang di Desa Batu Merah tidak lagi terulang. Ia juga mengatakan, semoga ke depan Desa Batu Merah bisa tertata lebih baik lagi agar bisa meminimalisir kejadian seperti ini.

“Semoga musibah ini yang terakhir, dan ke depan Desa Batu Merah bisa tertata dengan baik agar bisa meminimalisir kejadian abnormal,” harapnya.

Diketahui, secara Coorporate jika ada bencana di sekitar lokasi kerja, PT PP Pusat langsung mengarahkan Tim Satgas Proyek untuk gerak cepat memberikan bantuan.

“Ini termasuk arahan PT PP Pusat untuk membantu masyarakat sekitar proyek jika ada bencana,” tutup Johan. (***/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.