Kota Kotamobagu Targetkan Penyuntikan Perhari 2000 Dosis Vaksin Covid 19

Kotamobagu274 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk menciptakan herd immunity bagi masyarakatnya dengan menargetkan penyuntikan 2000 dosis vaksin Covid 19 perharinya.

Target ini menyusul ketersediaan dosis vaksinasi bagi masyarakat Kota Kotamobagu untuk menciptakan mayoritas populasi kebal terhadap penyakit menular khususnya Covid 19, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung.

“Kita mentargetkan realisasi 2000 dosis vaksin perharinya, sehingga kalau ini tercapai maka capaian kita sdh di atas 70 % sebelum Desember 2021,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompor SKM, pada wartawan (minggu,26/07/2021).

Akan target tersebut, Dinas Kesehatan telah menerbitkan jadwal vaksinasi berikut posko-posko tempat bagi masyarakat Kota Kotamobagu untuk datang melakukan vaksinasi secara gratis.

Dikatakan, tim teknis Covid 19 akan selalu memberi edukasi/penyuluhan/pemahaman kpd masyarakat terkait pentingnya vaksinasi.

“Upaya ini lakukan tiap hari dipuskesmas dan lapangan,juga via medsos pun sgt beragam bentuk edukasi yg kami berikan. Dan kami berharap, seluruh warga yang belum di mendapatkan vaksin, agar dapat datang di gerai-gerai yang sudah disediakan,” terangnya. (tim kpc)