oleh

 Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Belum Ijinkan Belajar Tatap Muka di Sekolah

KOTAMOBAGU POST –  Awal pekan ini, banyak orang tua siswa berbondong-bondong berbelanja perlengkapan sekolah di sejumlah pertokoan di kawasan pusat Kota Kotamobagu.

“Dapat informasi dari guru, minggu depan anak-anak akan belajar tatap muka,” kata sejumlah orang tua murid yang sempat menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (06/09/2021) di sebuah pusat perbelanjaan Jalan Kartini, Gogagoman.

Dari informasi berkembang dikalangan orang tua siswa di Kota Kotamobagu akan segera dilaksanakan belajar tatap muka tersebut, ternyata informasi itu baru sebatas hoax saja.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dra Rukmi Simbala MAP yang berhasil diwawancarai Kotamobagu Post, Selasa sore (07/09/2021) via seluler.

“Informasi itu tidak benar. Belum..belum ada kebijakan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk segera belajar tatap muka di sekolah, dikarenakan Kota Kotamobagu masih Level Orange penyebaran Covid 19,” tegas Kadis Pendidikan Rukmi Simbala.

Dikatakan, sampai hari ini (maksud Selasa tanggal 07 September) masih belum ada Edaran dari Gubernur Sulut terkait kebijakan untuk menerapkan belajar tatap muka di sekolah.

“Informasi hari senin akan belajar tatap muka di sekolah, itu tidak benar. Karena Edaran Gubernur Sulut yang masih melarang giat belajar tatap muka di sekolah, belum diperbolehkan,” ungkap Simbala.

Dikatakan, orang tua murid diharapakan bersabar dan tetap mengikuti kegiatan belajar secara daring  melalui online internet. (audie kerap)