Wawali Kotamobagu Rakor Solidaritas Penanganan Covid 19

Kotamobagu135 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), digelar virtual.

Rakor dengan thema Penguatan Solidaritas Penanganan Covid-19, dibuka langsung Menko PMK, Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP.

Dalam sambutannya, Menko PMK menyampaikan bahwa tujuan dari Rakor yang dilaksanakan ini yaitu, mengkoordinasikan kembali gerakan solidaritas dan kedermawanan penanganan Covid-19 beserta dampaknya.

Rakor ini juga untuk memperkuat dan mengevaluasi  penanganan covid mulai dari pusat sampai ditingkat paling bawah, percepatan penyaluran bansos di daerah.

Memonitoring pelaksanaan vaksinasi, meluruskan berita-berita hoax yang beredar dimasyarakat, mendorong penguatan koordinasi antar lembaga dalam penanganan covid 19 serta memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah bekerja dalam penanganan covid 19 ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, mengatakan Rakor difokuskan pada empat hal arahan Presiden yaitu, Percepatan Vaksinasi, Penguatan 3 T dan 5 M, Penanganan dampak covid 19 khususnya dampak sosial dan ekonomi serta.

“Selain itu untuk meningkatkan peran aktif dari Pemerintah Daerah dan elemen-elemen masyarakat dalam hal penanganan pandemi ini, Memang sangat diperlukan kerjasama dari semua pihak, agar supaya pandemi ini segera berakhir,” ucap Nayodo.

Diketahuim, Rakor ini diikuti oleh sejumlah menteri Kabinet RI diantaranya, Menkes, Mendagri, Menteri BUMN, Kepala BNPB serta seluruh Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia. (nx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.