Warga Kotamobagu Bisa Ikuti Upacara HUT Proklamasi Lewat Live Streaming Youtube

Kotamobagu71 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kota Kotamobagu tahun 2021, menghimbau masyarakat untuk tidak datang ke lokasi pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Selasa (17/8) besok.

“Kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini mewajibkan pelaksanaan upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, terutama mengantisipasi kerumunan yang bisa saja terjadi,” ujar Ketua Panitia Pelaksana HUT RI Ke-76 Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, Senin (16/08/2021), kepada wartawan.

Dikatakan, jika masyarakat datang ke lokasi pelaksanaan upacara, potensi kerumunan bisa saja terjadi, dan tentu hal ini tidak kita inginkan bersama.

Menurut Damopolii, kondisi epidemiologi Kota Kotamobagu yang masuk level 3 dengan zona orange menjadi poin penting dalam pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini.

Selain itu, Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 0031/4297/SJ tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, juga mewajibkan pelaksanaan upacara peringatan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat serta membatasi jumlah undangan yang berada di lokasi pelaksanaan upacara.

Untuk itu tahun ini, “Panitia pelaksana akan menayangkan prosesi upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Kotamobagu secara live streaming melalui kanal youtube, dengan alamat link https://bit.ly/3yTa433,” terang Damopolii.

Dikatakan fasilitas siaran langsung ini disiapkan khusus oleh panitia pelaksana agar seluruh masyarakat Kota Kotamobagu bisa menyaksikan langsung prosesi upacara tanpa harus datang ke lokasi pelaksanaan. Untuk Upacara Detik-Detik Kemerdekaan akan dilaksanakan pukul 08.00 pagi, dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada sore harinya pukul 16.30.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kotamobagu untuk menyaksikan siaran langsung prosesi Upacara Detik-Detik Kemerdekaan serta Upacara Penurunan Bendera Merah Putih langsung dari kanal youtube, dan tidak datang ke lokasi pelaksanaan upacara,” imbau Fahri. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.