Walikota Tatong Bara Tinjau Langsung Potensi Sentra Perkebunan Kopi Mobalang

Kotamobagu169 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Perkebunan Kopi Mobalang Desa Poyowa Besar II, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mendapat perhatian serius dari Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara.

Hal ini tercermin dalam kegiatan peninjauan langsung Tatong Bara pada Kamis (26/08/2021) pagi, untuk melihat dari dekat Susana dan kondisi Perkebunan Kopi Mobalang.

Saat kunjungan ini, Walikota Kotamobagu ikut didampingi, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST, dan para pejabat lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kota Kotamobagu, Fenty D. Mifta SP, mengatakan kunjungan Walikota Tatong Bara adalah untuk melihat secara langsung area pengembangan tanaman kopi di wilayah Mobalang yang merupakan sentra produksi tanaman kopi di Kota Kotamobagu.

“Ibu Walikota meninjau lokasi ini untuk mengetahui kondisi eksisting lahan perkebunan kopi yang ada di wilayah Mobalang, terutama luas area perkebunannya,” ujar Fenty.

Area perkebunan Mobalang, lanjut Fenty memang sangat cocok untuk pengembangan tanaman kopi. Selain kondisi iklim yang mendukung, kondisi ketinggian dan kemiringan lahan juga menjadi faktor penting. Kami berharap petani-petani kopi di wilayah ini bisa terus mengembangkan area perkebunan kopinya untuk meningkatkan produksi tanaman kopi di Kotamobagu, terlebih tanaman kopi punya prospek yang sangat baik ke depannya. (**/ajk/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.