Tingkatkan Produksi Padi, Petani Sawah di Kota Kotamobagu Bakal Dapat Bibit Unggul

Kotamobagu109 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan (Dispertanak) berencana menyalurkan bibit unggul padi sawah bagi para petani di Kota Kotamobagu.

Kepala Dispertanak Kota Kotamobagu, Fenty Dilansandi Mifta, menyatakan bibit padi sawah ini bertujuan memperkuat sektor pertanian guna membantu petani dalam meningkatkan produksi hasil panen terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Insyaallah ada bantuan benih padi sawah, target kita untuk luas lahan 600 hektare,” kata Fenty, ditemui usai mendampingi Wali Kota Kotamobagu pada kegiatan penyerahan  bantuan bibit sayuran bagi petani, yang digelar kamis pekan lalu.

Lanjutnya, untuk metode pemberian bantuan ini sendiri akan dilakukan melalui pemetaan titik koordinat lahan sawah yang tersebar di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

“Penyaluran pakai titik koordinat semacam GPS, selain itu pelaporan pada saat tanam maupun panen juga menggunakan titik koordinat. Hal ini dimaksudkan agar bantuan tepat sasaran,” terangnya.

Ditambahkan, untuk pengawasan sendiri, pihaknya akan menurunkan penyuluh pertanian bidang tanaman pangan holtikultura dan perkebunan.

“Jadi ada pendampingan dari penyuluh pertanian khusus tanaman pangan holtikultura dan perkebunan,” tandasnya (hendrawan/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.