Program Anak Asuh SMA dan Mahasiswa Masuk Tahapan Verifikasi Data

Kotamobagu139 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu terus memberikan perhatian serius bagi anak-anak pelajar ditingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, melalui Program Anak Asuh.

Terkait program tersebut, khusus untuk anak SMA dan Mahasiswa saat ini sudah masuk tahapan verifikasi data.

Hal ini diungkapkan Hamdan Mokoagow, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu,.

“Saat ini tim sedang melakukan verifikasi di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu, dari informasi yang kami terima sudah mencapai 35 persen yang dirampungkan,” kata Hamdan Mokoagow, baru-baru ini.

Verifikasi ini dilakukan kata Hamdan, disebabkan banyaknya perubahan yang terjadi di lapangan, misalnya bagi penerima ada yang Mahasiswa telah di wisuda dan yang SMA telah lulus sekolah.

“Pentingnya verifikasi data ini karena ada banyak perubahan status bagi penerima, misalnya yang SMA sekarang ini sudah masuk Kuliahan, dan yang Mahasiswa sudah wisuda atau pindah dominsili ke daerah lain,” jelas Hamdan.

Ia pun menjelaskan, setelah verifikasi data telah rampung keseluruhan maka tinggal proses pencairan dana yang dipastikan akan terealisasi pada triwulan empat mendatang.

“Jika sudah selesai diverifikasi maka akan segera dibuatkan SK Walikota dan dicairkan dana anak asuh tersebut yang nantinya akan masuk di norek pribadi mereka. Namun yang bersangkutan harus memasukan nota belanja pada tahun kemarin sebagai syarat dicairkannya dana tersebut,” tambahnya. (icek/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.