oleh

PLN Resmi Alirkan Listrik ke Blok Rokan, Tulang Punggung Minyak Nasional

KOTAMOBAGU POST – Terobosan dilakukan oleh PT PLN (Persero) yang sukses mensuplai pasokan listrik dan uap di Blok Rokan yang merupakan penyumbang 25 persen total prokduksi minyak nasional.

Langkah ini diikuti dengan bergabungnya PT Mandau Cipta Tenaga Nusantara (MCTN) dengan PLN dalam pengelolaannya.

Hal ini mencerminkan bangsa Indonesia sudah mampu untuk mengolah segala potensi sumber daya dalam negeri secara mandiri.  Terlebih capaian ini pun menjadi lebih spesial karena bertepatan menjelang Hari Ulang Tahun ke-76, Republik Indonesia.

“Ini Perjuangan yang sudah lama yang kita lakukan, bahwa saya tentu berterimakasih kepada PLN yang mendukung transvormasi yang kita harapkan,” ungkap Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir.

Dikatakan, dengan kemajuan ini maka PLN itu tentu tidak hanya motivasi, juga teknologi harus terus dikembangkan, dan human capital harus terus ditingkatkan.

“Sebagai Menteri berjuang terdepan untuk eksistensi dari PLN, PLN yang bertransformasi (di Blok Rokan) sebagai salah satu tulang punggung penghasil minyak nasional, PLN berkomitmen untuk terus menjaga kualitas dan keandalan listrik di Blok Rokan agar produksi di blok yang dikelola Pertamina Hulu Rokan (PHR) bisa berjalan baik,” tambah Thohir, (16/08/2021).

Senada hal itu, Direktur Utama PT PLN (Persero), mengatakan, menjadi kebanggan bangsa Indonesia, dalam hal ini PLN mendapat kepercayaan untuk mensuplai listrik maupuan uap bagi Blok Rokan ini, dalam hal ini dikelola oleh Pertamina Hulu Energy.

“Dan harapan kami kedepan adalah dengan suplai listrik oleh PLN, akan meningkatkan produksi dari pada Blok Rokan sehingga lebih baik dibandingkan dengan waktu yang lalu,” ucap Dirut PLN Zulkifli Zaini, dalam siaran realisnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed