Peternakan Ayam di Tumobui, Sehari Masih Hasilkan 1500 Butir Telur

Kotamobagu201 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Usaha peternakan Ayam Petelur di Kelurahan Tumobui Kecamatan Kotamobagu Timur, hingga saat ini masih jadi salah satu usaha penyumbanga sumber protein hewani bagi masyarakat Kotamobagu.

Usaha Peternakan Ayam Petelur milik Ko Oby (sebutan akrab) yang kurun 5 tahun memberikan konstribusi kebutuhan protein hewani masyarakat Kotamobagu, hingga saat ini masih aktif berproduksi.

“Memang hasil produksi telur saat ini masih mencapai 1500 butir perharinya atau setara dengan 50 bak perhari,” Very, seorang pekerja di Peternakan milik Ko Oby.

Menurut Very, setiap hari telur yang dihasilkan habis terjual di pasaran, bahkan kata Veri untuk kebutuhan warga di Kelurahan Tumobui saja perharinya bisa mencapai 10 bak telur atau 300 butir.

Dengan adanya usaha peternakan ayam petelur di Tumobui diapreseasi oleh warga Tumobui.

“Jadi dengan adanya usaha peternakan ayam petelur, kami jarang membeli telur di pasar, apalagi kalau langsung dibeli dari kandang, hanya Rp50 ribu per baknya atau 30 butir dengan ukuran telur ayam yang super jumbo,” kata Patrice, seorang warga Tumobui. (tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.