Pemerintah Kota Kotamobagu Gelar Upacara Bendera, Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76

Advertorial276 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesi Ke-76 yang dipusatkan di Lapangan Boki Hontinimbang Selasa Pagi (17/08/2021) melalui Upacara Pengibaran Merah Putih.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hut RI ke-76 serta pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meidy Makalalag.

Pengibaran merah putih kemudian dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam peringatan detik-detik proklamasi tersebut, dilaksanakan secara sederhana namun penuh makna yang disiarkan langsung melalui livestreaming youtube.

Paskibraka Kota Kotamobagu saat mengibarkan merah putih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 76

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 kali ini punya tantangan tersendiri bagi kita semua, karena pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan rangkaian kegiatan HUT dengan sederhana dan penuh khidmat,” kata Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara.

Namun dibalik kesederahaan perayaan ini katanya, tidak pernah menyurutkan makna yang terkandung dalam HUT kemerdekaan RI. Momentum peringatan tahun ini harus lebih meningkatkan semangat perjuangan, partisipasi dan kebersamaan kita semua, khususnya seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk bersama-sama melawan pandemi ini.

Suasana upacara pengibaran sang saka merah putih pada peringatan HUT RI Ke 76

“Momentum ini harus kita jadikan kekuatan besar untuk bahu membahu, saling bekerjasama, dan berupaya semaksimal mungkin agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harus berjuang bersama, kita harus kuat bersama, kita harus punya kesadaran bersama agar pandemi yang sudah hampir 2 tahun ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa menjalani hidup normal kembali,” ajak Walikota Kotamobagu

Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Dirgahayu Bangsaku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. (***/ajk/kpc/advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.