oleh

PDAM Bolmong Perbaiki Kebocoran Pipa di Jalan Siliwangi Kelurahan Kotobangon

KOTAMOBAGU POST – Kebocoran pipa air milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bolmong terjadi di Jalan Siliwangi Kelurahan Kotobangon, tepat di depan Kantor Kelurahan.

Kebocoran terjadi sejak tanggal 16 Agustus 2021 ini terjadi pada pipa diameter 8 inchi yang mensuplai air bersih menuju Kelurahan Tumobui, Kobo Besar dan sekitarnya.

“Kebocoran terjadi mulai tanggal 16 Agustus, karena pada tanggal 17 sudah mulai diperbaiki dan kita berusaha untuk secepatnya menutup kebocoran pada pipa 200 milimeter atau 8 inchi,” kata sejumlah petugas PDAM, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, dilokasi kebocoran (18/07/2021).

Dikatakan terjadinya kebocoran tersebut sangat memperngaruhi distribusi air di sebagian Kelurahan Kotobangon, Tumobui, Kobo Besar dan sekitarnya.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Bolmong, Kamran Mochtar Podomi ST kepada Kotamobagu Post mengatakan, pihak petugas PDAM selalu memberikan respon cepat dalam penanganan perbaikan kerusakan atau kebocoran.

“Distribusi air bersih kepada masyarakat memang akan terganggu jika terjadi kebocoran. Nah kami mengupayakan maksimal penanganan kebocoran dikerjakan cepat dan tepat agar distribusi air minum kepada pelanggan PDAM tidak terhenti terlalu lama. Makanya penanganan kebocoran kami lakukan maksimal,” kata Kamran.

Kamran menghimbau kepada masyarakat pelanggan di Kabupaten Boltim, Bolmong dan Kota Kotamobagu agar secepatnya melaporkan bila melihat terjadi kebocoran pipa air milik PDAM di nomor kontak pengaduan WhatsApp : 089681245809  atau telephon 0434-21342.

Sementara akibat dilakukan perbaikan kebocoran, sejumlah pelanggan PDAM Bolmong di Tumobui dan Kobo Besar dan wilayah sekitarnya menyatakan, distribusi air minum dirumah mereka terhenti sementara mulai terjadi sekira pukul 19.00 Wita, hari  Kamis tanggal 19 Agustus 2021 (audie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed