Hari Ini, Walikota Tatong Bara Evaluasi Diknas dan Disperidagkopp 

Kotamobagu2492 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Hj. Tatong Bara terus melakukan tatap muka dengan dinas dan badan, pada hari ini Selasa (10/07/2021), jadwal berkunjung di Dinas Pendidikan (Diknas) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Pasar (Disperidagkopp).

Kunjungan kerja kali ini, tampak Walikota Tatong Bara ikut didampingi sejumlah pejabat teras Pemkot Kotamobagu, diantaranya Sekda Kotamobagu Sande Dodo dan Asisten Walikota, Teddy Makalalag.

Kunjungan kerja di Kantor Diknas dan Kantor Disperidagkopp, untuk melakukan evaluasi terhadap capaian realisasi anggaran perangkat daerah, termasuk kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kegiatan.

“Ini penting dilakukan untuk melihat sejauh mana capaian masing-masing perangkat daerah khususnya dalam mendukung pencapaian indikator sasaran dalam RPJMD Kota Kotamobagu yang saat ini sudah masuk tahun ketiga,” kata Walikota Tatong Bara, usai pertemuan.

Dikatakan, dengan tatap muka dengan para pejabat OPD, maka akan mudah diperoleh informasi muali dari apa yang belum tercapai, atau progres capaian.

“Atau masih di bawah target, maka harus diakomodir kembali dan diarahkan untuk bisa mencapai indikator sasaran yang ada,” ungkap Tatong Bara yang sejak pekan sebelumya sudah mengunjungi sejumlah OPD.

“Makanya selain melihat capaian realisasi anggaran yang sedang berjalan saat ini, perangkat daerah juga diminta untuk mempersiapkan formula anggaran yang tepat dalam APBD perubahan, kemudian proyeksi anggaran serta pencapaian indikator sasarannya pada APBD TA 2022,” tambah Walikota Kotamobagu. (**/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.