oleh

Test PCR Karyawan PT JRBM Isolasi Disejumlah Hotel Kotamobagu, Sudah Ada Positif Covid 19

KOTAMOBAGU POST – Tim Satuan Gugus Tugas Corona Virus Disaese 2019 (Satgas Covid 19) menyatakan, diantara 56 karyawan PT JResources Bolaaang Mongondow (PT JRBM) yang isolasi mandiri disejumlah hotel di Kotamobagu, hasilnya sudah ada yang positif Covid 19 versi tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Hasil ini diperoleh berdasarkan laporan dari Laboraorium Klinik Prodia Kotamobagu kepada pihak Satgas Covid 19 Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Hasil pengecekan Satgas Covid 19 kepada Laboratorium Klinik Prodia Kotamobagu, sudah ada yang dinyatakan positif Covid 19 sesuai hasil test PCR,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot SKM, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, Rabu, (21/07/2021) via seluler.

Dilakukannya pemeriksaan tes PCR terhadap 56 karyawan PT JRBM yang isolasi mandiri di tiga hotel di Kotamobagu, menurut Tanty sesuai dengan kesediaan PT JRBM untuk melakukan PCR pada karyawan yang isolasi itu di Klik Prodia.

Sayangnya terkait jumlah atau laporan harian dari pihak PT JRBM, menurut Tanty Korompot masih belum diterima oleh pihak Satgas Covid 19.

“Berapa jumlah yang positif Covid 19 versi tes PCR untuk posisi malam ini, masih belum ada laporan harian dari pihak PT JRBM,” ketus Tanty.

Diketahui sebelumnya pihak PT Jresources Bolmong telah mengisolasi sekira 56 karyawan mereka di tiga hotel yakni Hotel Tamasya Garden, Hotel Fun Ramah dan Hotel Ade Irma ketiganya di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, namun tidak berkordinasi dengan pihak Satgas Covid 19.

Kebenaran ini terungkap setelah pihak PT JRBM mengakui hal tersebut dalam dengan pendapat dengan Satgas Covid 19 yang ikut dihadiri oleh Forkompimda Kota Kotamobagu, namun sayangnya hingga berita ini diturunkan PT JRBM belum melaporkan secara rinci kondisi terkini 56 karyawan mereka yang isolasi mandiri itu. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed