oleh

Satgas Covid 19 Kotamobagu, Pastikan Test PCR Karyawan PT JRBM yang Isolasi di Sejumlah Hotel

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Tim Satuan  Gugus Tugas Corona Virus Disaese 2019 (Satgas Covid 19) akan tetap melakukan test Polymerase Chain Reaction (PCR), terhadap karyawan PT JResources Bolaang Mongondow (PT JRBM) yang melakukan karantina di sejumlah hotel di Kota Kotamobagu.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot SKM kepada wartawan (Kamis, 15/07/2021) usai menggelar rapat kordinasi yang dihadiri oleh lintas institusi lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Hari ini kami akan memanggil resmi PT JRBM dan Jumat Besok (16/07/2021) akan rapat bersama Tim Satgas Covid 19 bersama lintas instansi terkait informasi banyaknya karyawan PT JRBM yang sedang melakukan karantina di sejumlah hotel di Kota Kotamobagu,” tegas Tanty.

Menurut Tanty, dalam rapat tersebut pihak PT JRBM harus mempertanggungjawabkan kepada Tim Satgas Covid 19 terkait isolasi karyawan PT JRBM yang diakuinya tidak ada laporan resmi ke pihak Satgas Covid 19.

“PT JRBM harus bertanggungjawab dengan kebijakan isolasi atau karantina karyawan mereka di hotel. Apapun hasilnya, setelah rapat dengan PT JRBM, kemudian Satgas Covid 19 akan melakukan Test PCR terhadap karyawan yang diisolasi di sejumlah hotel itu,” terangnya.

Senada hal itu, Asisten Walikota Tedi Makalalag mengatakan jadwal Pemkot bahwa hari ini (Kamis, 15/07/2021) masih belum dilakukannya test PCR  kepada karyawan PT JRBM yangisolasi di sejumlah hotel di Kota Kotamobagu.

“Hari ini kami belum melakukan test PCR kepada kariyawan Hotel yang ada di Kotamobagu. Besok kami akan mengundang seluruh pihak hotel yang ada di Kota Kotamobagu, sekalipun bagi hotel yang tidak ada karyawan JRBM yang di isolasi. Hal ini guna memperketat pencegahan Covid-19,” kata Tedi Makalalag.

Tampak hadir dalam rapat membahas persoalan karyawan PT JRBM,yang nginap di sejumlah hotel yakni; Kepala Dinas Kesehatan Tanty Korompot, Kepala Dinas Perhubungan Usmar Mamonto, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Herman Aray, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aljufri Ngandu, Kepala Dinas Komumikasi dan Informatika Fahri Damopolii, Asisten I Kota Kotamobagu Tedi Makalalag.(Ang/ajk/kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed