oleh

Satgas Covid 19 Kota Kotamobagu, Pantau dan Edukasi PHBS 142 Karyawan PT J Resources 

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Satuan Gugus Tugas Covid 19, telah turun memantau dan melayani serta mengedukasi seluruh karyawan PT JResources Bolmong yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman) disejumlah Hotel.

Sebanyak 142 karyawan PT JResources ini, sejak hari Senin tanggal 26 Juli mulai  sudah mulai dipantau langsung oleh tim Medis Satgas Covid 19 Kota Kotamobagu.

Tak hanya itu, tim medis dikordinir langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu Dr Tanty Korompot SKM, juga melakukan edukasi kepada seluruh karyawan PT J Resources Bolmong yang isoman tentang cara Prilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS.

“Tim Satgas Covid 19 Kota Kotamobagu sejak senin, sudah turun langsung memantau seluruh pasien Covid 19 yang isoman di 4 hotel. Selain memantau tim medis juga mengedukasi prilaku hidup bersih dan sehat tentu agar seluruh pasien  tetap semangat dan optismisme agar imun tetap kuat,” ungkap Dr Tanty Korompot SKM pada Kotamobagu, Selasa Malam, (27/07/2021).

Dikatakan, seluruh tim Satgas Covid 19 Kota Kotamoabagu yang turun atau masuk langsung dalam wilayah karantina di empat hotel tersebut, semuanya diwajibkan memakai pakaian Alat Pelindung Diri, termasuk menggunakan baju hazmat.

“Satgas Covid 10 Kota Kotamobagu juga ikut dibantu oleh Polres Kotamobagu dengan penempatan sejumlah anggota polisi dalam rangka tugas pengawasan. Selain itu, ada Tim dari Dinas Pariwisata dan rekan-rekan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), intinya kami semua punya tanggungjawab dan memberikan doa juga agar seluruh karyawan PT JRBM, bisa sembuh dan kembali bekerja,” tambah Korompot. (audie kerap)