Dinas Peternakan Kotamobagu Pastikan Hewan Kurban Harus Sehat

Kotamobagu325 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Dinas Peternakan Kotamobagu terus memastikan hewan yang akan disemblih menjadi hewan kurban, dipastikan harus sehat.

Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dispertanak Kotamobagu, Samsul Hidayat Lasena, menyatakan sesuai dengan syariat Islam hewan yang akan di sembelih nantinya yang benar-benar sehat.

“Dan pastinya ternak sapi atau kambing adalah dari Sulawesi Utara dan selain dari Sulawesi Utara tidak diperbolekan masuk, namun untuk kambing masih bisa,” ucap Hidayat.

Dikatakan pihaknya sudah menyampaikan kepada Pemerintah Kelurahan dan Desa, batas untuk pemasukan tanggal 19 juli 2021, agar hewan kurban masih bisa diperiksa kesehatannya dengan memberikan metode pelatihan oleh dokter hewan.

“Dan tentunya dari data-data yang sudah ada seperti sapi sehat dan umurnya memenuhi syarat akan di periksa kembali oleh bagian pemeriksaan hewan. Nantinya dalam tiga hari menjelang menyembelih hewan kurban bidang peternakan akan tetap standbay,” terangnya. (nx/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.