oleh

8.690 Keluarga di Kota Kotamobagu Akan Terima Bantuan Beras CBP

KOTAMOBAGU POST –  Pemerintah Kota Kotamobagu akan segera menyalurkan bantuan beras sebanyak 86,9 ton diperuntukan bagi 8.690 kepala keluarga.

Rincian keluarga penerima bantuan beras ini  terdiri dari 6.248 kepala keluarga penerima BST dan 2.406 kepala keluarga penerima PKH.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Noval Manopo SE, kepada wartawan baru-baru ini.

Dikatakan, beras CBP yang akan disalurkan, sudah tersedia stoknya di gudang Bulog Sub Divre Bolmong, dan akan disalurkan sesuai ketentuan teknis dari Kementerian Sosial.

Menurutnya pengawasan yang akan dilakukan Dinsos dalam proses penyaluran CBP itu, diantaranya adalah jika penerima manfaat beras CBP tersebut ternyata sudah tidak ada atau meninggal dunia.

Terkait penyaluran akan melibatkan langsung pemerintah desa dan kelurahan,  “Sebab mereka yang paling tahu siapa yang berhak menerima bantuan tersebut di wilayah mereka masing-masing,” terang Noval.

Diketahui, berdasarkan surat edaran Menteri Sosial Republik Indonesia yang ditujukan kepada, Direktur Utama Perum Bulog, bahwa 10  juta penerima PKH dan juga 10 juta penerima BST, yang akan mendapatkan bantuan beras CBP , dimana masing-masing penerima akan mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram. (Nx/irc/kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed