oleh

PT PP Tbk Proyek Bendungan Lolak, Rebut Penghargaan Zero Accident Award 2021

KOTAMOBAGU POST – PT. Perumahan Pembangunan (Persero) Tbk Proyek pembangunan Bendungan Lolak Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulut, sukses merebut Penghargaan ‘Zero Accident’ Tingkat Nasional

Penghargaan diraih PT PP sebagai perusahaan BUMN Konstruksi dengan pengalaman dan reputasi yang baik di tingkat nasional maupun internasional ini, karena wujud berkomitmen penerapan program kesehatan dan keselamatan kerja (K3) serta mengimplementasikannya dalam setiap proyek yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk.

Komitmen manajemen PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak yang dipimpin oleh Ir Hedy Hedar itu, kini membuahkan hasil dengan meraih penghargaan hingga tingkat nasional.

Komitmen itu dalam menerapkan budaya K3 serta selalu memberikan perlindungan utama kepada seluruh karyawan, kontraktor, mitra bisnis dan tamu yang berada di area kerja proyek.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI yang menganugrahkan penghargaan kepada PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak, yaitu penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja (Zero Accident Award) tahun 2021.

Penghargaan tersebut ditandatangani langsung oleh Ibu Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan RI atas prestasi PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak dalam menerapkan sejumlah 3.591.630 Jam Kerja Aman selama beberapa tahun ini.

Penghargaan itu merupakan hasil dari kerja keras dan kedisiplinan yang dilakukan oleh seluruh pekerja dalam menerapkan budaya K3 setiap saat baik di area kerja maupun pada aktivitas kesehariannya.

Menurut Manajer PT PP  (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak, Hedy Hedar, program penerapan budaya K3 ini terus diterapkan secara ketat di lingkungan lingkungan proyek dengan mengacu pada peraturan Kementerian Ketenagakerjaan RI serta standar-standar yang telah lama diterapkan PT PP  (Persero) Tbk yang terus dipebaharui seiring perkembangan zaman.

“Safety First sebagai slogan utama penerapan K3 dalam bekerja ini apabila benar-benar kita implementasikan dari hati maka akan menjadi habit untuk selalu berkerja aman dan bekerja nyaman.” ujar Hedy didampingi Site Operation  Manager Carto Carto Andriyanto.

Selain itu katanya, imbauan dan sosialisasi secara rutin mengenai K3 kepada seluruh pekerja, kami juga selalu melakukan pengawasan secara ketat kepada seluruh karyawan dan pekerja dalam setiap aktivitas kerja.

 

“Terima kasih kepada Kemnaker RI, Disnakermobduk Provinsi Sulawesi Utara , atas dukungannya selalu kepada PT PP (Persero) Tbk. Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi kita semua untuk mempertahankannya, jangan berpuas diri, mari kita teruskan perilaku positif ini kepada anggota keluarga dan masyarakat di tempat tinggal masing-masing,” katanya.

Selaku Profesional Project Manager Proyek Bendungan Lolak, Hedy berpesan agar karyawan untuk tetap konsisten dalam menjaga nilai-niali dan norma keselamatan kerja.

“Karena kesuksesan sebuah proyek bukanlah tercapainya target semata, tapi bagaimana semua target bisa dicapai dengan baik yaitu Tercapainya Target Produksi, Target Safety, dan Tugas Target Quality atau Mutu yang Baik pada setiap pekerjaan,” tandasnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed