PT Perumahan Pembangunan Tanam 3000 Pohon Buah dan Kayu

Bolmong163 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – PT Perumahan Pembangunan (Persero) Tbk, sukses menanam 3000 pohon jenis buah dan kayu di kawasan Proyek Bendungan Lolak, Kabupaten Bolmong Sulawesi Utara.

Penanaman yang diselenggarakan pada Bulan Juni 2021 terdiri dari pohon buah dan pohon kayu yakni ; Kelengkeng, Rambutan, Matoa, Duku, Mangga,  dan jenis pohon kayu yakni ; Mahoni, Cempaka, Gaharu dan lain-lain.

Menurut Manager PT Perumahan Pembangunan Ir Hedy Hedar, penanaman tersebut  dilakukan secara serentak di lokasi ex borrow area Proyek Bendungan Lolak seluas 60 Ha.

“Nantinya pada lokasi tersebut juga akan dilakukan pembentukan landscape dengan konsep Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami,” ucap Hedar.

Menurutnya, proyek pembangunan Bendungan Lolak merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT. Perumahan Permbanguan, Tbk yang berlokasi di Desa Pindol, Kecamatan  Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Dikakatan selaku BUMN Konstruksi dengan pengalaman dan reputasi yang baik di tingkat nasional maupun internasional,  PT. PP (Persero) juga selalu berkomitmen dalam bidang lingkungan serta mengimplementasikannya dalam setiap proyek yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk, tidak terkecuali pada Proyek Bendungan Lolak.

Upaya dan komitmen manajemen PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak yang dipimpin oleh Ir Hedy Hedar itu, salah satunya adalah dengan aktif berpartisipasi dalam program penghijauan yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR.

Diketahui, beberapa tahun terakhir Kementerian PUPR gencar menggalakan program penghijauan pada infrastruktur-infrastruktur dibawah naungan PUPR.

Atas dasar menurut Hedar, giat penghijauan ini dilakukan dengan berinisiatif menyelenggarakan program CSR dengan menyumbangkan dan menanam sebanyak 3000 pohon di lokasi Proyek Bendungan Lolak. (audie kerap/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.