Pemkot Kotamobagu Larang Siswa Gelar Konvoi Pasca Pengumunan Lulus

Kotamobagu178 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Tradisi melakukan konvoi pasca pengumuman kelulusan siswa dan siswa SMP dan SMU Sederajat agar tidak dilakukan mengingat masil dalam masa pendemi Covid 19.

Demikian diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag.

Para siswa di Kotamobagu dihimbau agar tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan pada saat pengumuman kelulusan nanti.

“Merayakan kelulusan tidak harus dengan aktivitas berlebihan, apalagi saat ini kita semua masih berjuang melawan pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Rayakan dengan aktivitas positif, tanpa harus berkerumun, corat-coret seragam sekolah hingga melakukan konvoi di jalanan yang bisa membahayakan keselamatan para siswa-siswi sekalian,” ucap Teddy, Senin (31/05/2021).

Hal ini katanya sudah dibahas dalam rapat lintas sektoral melibatkan aparat TNI dan Polri, pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021, di ruang rapat Sekretaris Daerah Kotamobagu.

“Dalam rapat dibahas langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah daerah untuk mengantisipasi rencana aktivitas konvoi bersama dan aksi corat-coret para siswa-siswi ini. kami juga meminta para guru dan orang tua dapat berperan aktif mengawasi anak-anaknya agar tidak ikut serta dalam aktivitas ini,” ujarnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.