oleh

Pelatihan Digital Entrepreneurship, Pemkot Kotamobagu Gandeng BPSDMP Kominfo Manado

Untuk memberikan kemandirian bagi pelaku usaha Pemkot Kotamobagu menggelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

KOTAMOBAGU POST – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia menuju kemandirian wira usaha, Pemerintah Kota Kotamobagu menggandeng Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, menggelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Acara yang dibuka resmi oleh Walikota Kotamobagu diwakili oleh  Asisten Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Hj. Siti Rafiqah Bor SE, bertempat di di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jumat (25/06/2021).

Dalam sambutan tertulis Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara mengatakan; Pemerintah Kota Kotamobagu menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Manado, yang telah menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu.

Tampak para peserta Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

“Pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti saat ini peningkatan kemampuan para pelaku UMKM untuk bertahan di tengah hantaman krisis yang melanda seluruh dunia, mutlak dibutuhkan. Dengan pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM di Kotamobagu bisa mendapat tambahan ilmu dan kemampuan untuk meningkatkan produktivitas usahanya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Walikota Kotamobagu, sambutan tertulis dibacakan Sitti Rafiqah Bora SE.

Sementara itu, Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha, S.Sos., MA mengatakan; DEA merupakan program Balai Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, melalui BPSDMP yang ada di 8 kota di Indonesia. Kotamobagu menjadi kota ke 9 pelaksanaan DEA di wilayah Provinsi Sulut, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, yang menjadi wilayah BPSDMP Kominfo Manado. Kegiatan dilaksanakan 2 hari, mulai 25 s.d. 26 Juni 2021.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu yang telah memberikan support dan dukungan hingga kegiatan ini bisa terlaksana di Kotamobagu,” ucap Christiany Juditha S.Sos. (advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed