Managemen PT Perumahan Pembangunan Proyek Bendungan Lolak, Ungkapkan Terimakasih Pada Menaker RI

Bolmong237 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Manajer PT Perumahan Pembangunan (Persero) Tbk (PT P.P) Proyek Bendungan Lolak, Ir Hedy Hedar, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Tenaga Kerja RI serta jajaran Dinas Nakermobduk Provinsi Sulawesi Utara yang terus memberikan pembinaan dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid 19.

Ungkapan ini terkait komitmen penerapan seluruh karyawan dalam managemen PT P.P Bendungan Lolak yang berhasil mendapatkan Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Kategori Platinum dari Menakar RI.

“Terima kasih kepada Kementerian Tenaga Kerja RI, serta Dinas Nakermobduk Provinsi Sulawesi Utara , atas dukungannya selalu kepada PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak. Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi kita semua untuk mempertahankannya, jangan berpuas diri, mari kita teruskan perilaku positif ini kepada anggota keluarga dan masyarakat di tempat tinggal masing-masing,” kata Ir Hedy Hedar selaku Manager PT PP proyek Bendungan Lolak.

Usai menerima penghargaan ini, Manager Ir Hedy Hedar menyatakan akan terus menerapkan protocol kesehatan dilingkungan kerja untuk perlindungan seluruh karyawan, mitra dan tamu yanbg berkunjun di lingkungan kerja Proyek Bendungan Lolak.

Dikatakan, program P2 Covid-19 ini terus dilakukan baik di internal maupun eksternal. Adapun beberapa program yang dilakukan di internal adalah dengan terus memantau secara rutin kondisi kesehatan setiap karyawan dan kontraktor yang bekerja, memberikan multivitamin bagi semua pekerja, dan tetap menerapkan prokoler secara ketat. Pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh karyawan, pekerja kontraktor dan seluruh tamu yang berkunjung ke lokasi.

“Bahkan setiap pekan kita wajib melakukan Swab PCR test,” ujar Hedy didampingi Site Operation  Manager Carto Andriyanto.

Pembatasan perjalanan dinas dan aktivitas rapat tatap muka yang melibatkan banyak orang diatur dengan mengutamakan pemanfaatan fasilitas daring seperti video conference.

“Selain himbauan dan sosialisasi mengenai pedoman hidup sehat kepada seluruh pekerja, kami juga menyediakan fasilitas hand sanitizer dan cuci tangan di lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi oleh para pekerja,” sambunganya.

Selain itu dukungan P2 Covid-19, PT PP juga menghadirkan program bantuan seperti; pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin bagi tenaga medis, cairan disinfektan, paket sembako, face shield, bantuan hand sanitizer, sabun cuci tangan & soap dispenser, masker, serta materi edukasi covid-19.

Penerapan ini menurutnya yang kemudian mendapatkan anugerah penghargaan Tingkat Nasional Kategori Platinum dari Menteri Tenaga Kerja RI, atas Program Pencegahan Covid 19 pada semua karyawan, mitra perusahaan dan para tamu yang berada diarea kerja PT PP Bendungan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Selaku Profesional Project Manager Proyek Bendungan Lolak, Hedy berpesan agar karyawan untuk tetap konsisten dalam menjaga nilai-nilai dan norma kesehatan dan keselamatan kerja.  (***)