Kampung Bonti Sulsel, Jadi Bukti PLN Berikan Keadilan Listrik Bagi Daerah Terpencil 

Nasional222 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – PLN berhasil memberikan penerangan listrik bagi warga di Kampung Bonti, Desa Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Di dusun terpencil ini, PLN membangun jaringan tegangan menengah sepanjang 1,1 kilometer Sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah sepanjang 3,47 kms dan gardu kapasitas 50 kVA.

Kelistrikan di Kampung Bonti kini semakin andal karena tersambung dengan system kelistirikan Sulawesi Bagian Selatan.

Bahkan nilai investasi untuk melistriki dusun terpencil yang dihuni oleh 45 Kepala Keluarga di Kampung Bonti adalah sebesar Rp657 Juta.

“Dengan terlistrikinya dusun tersebut, menjadi bukti PLN terus berupaya menghadirkan keadilan listrik untuk masyarakat hingga ke seluruh pelosok,” ujar General manager PLN UIW SULSELRABAR, Awaluddin Hafid.

Sebelumnya masyarakat Kampung Bonti biasa menggunakan pelita atau genset dengan kebutuhan bahan bakar mencapai 4 liter hanya sampai jam 10 malam.

Sementara itu Ketua RW Kampung Bonti, Abdul Haris menyampaikan terikasih kepada PLN yang telah melistriki Kampung Bonti.

“Semoga dengan hadirnya listrik ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat disini,: kata Abdul Haris, Ketua RW Kampung Bonti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.