oleh

Dinas KP Kota Kotamobagu, Gelar FGD Perencanaan Pembanguan Perpustakaan

KOTAMOBAGU POST – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (KP) Kota Kotamobaug menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi dan Sinergi Perencanaan Pembanguan Perpustakaan Tahun 2022.

FGD yang digelar pada Jumat 18 Juni 2021, tampak dibuka Walikota Ir Hj.Tatong Bara dengan para narasumber yakni; Dr. Drs Joko Santoso (Kabiro Keuangan dan Perencanaan), Tubu Simanjuntak SE MM, selaku Koordinator Pemantauan dan Evaluasi Program, Kegiatan dan Anggaran Perpustakaan Nasional RI.

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya menyatakan Perpustakaan adalah sarana informasi. “Pemerintah memberikan perhatian serius terhadap pengelolaan perpustakaan dan kelengkapan fasiltas buku serta prasarana penunjangnya, Ujar Tatong.

Pemkot Kotamobagu kata Tatong Bara, sudah mengajukan proposal usulan pembangunan gedung perpustakaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Proposal sudah diajukan Pemerintah Kotamobagu. Kemudian sudah disiapkan tanah seluas 5.904 meter persegi, sertifikat atas nama Pemkot Kotamobagu,” terangnya.

Dengan pengajuan dan kesiapan tersetbu diharapkan Kota Kotamobagu akan menerima DAK untuk pembangunan gedung perpustakaan dimaksud, pada tahun 2022 nanti. (***)