oleh

Benarkah Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu Sosok Low Profile dan Humanis?

KOTAMOBAGU POST – Kasak-kusuk adanya kabar kalau Kapolres Bolmong AKBP Dr.Nova Irone Surentu SH, MH sangat humanis, rendah hati dan mudah akrab dengan masyarakat, coba dibuktikan oleh tim wartawan Kotamobagu Post.

Selasa sore sekira pukul 14.00 Wita, (29/06/2021) Tim Kotamobagu Post berkunjung di Kantor Mapolres Bolmong, Provinsi Sulut, terletak di perbatasan antara Desa Toruakat dan Desa Pusian Kecamatan Dumoga Timur.

Tim wartawan memasuki Kantor Mapolres Bolmong dimana kantor ini sementara menggunakan bangunan eks Puskesmas Pusian dengan ukuran luas tanahnya sekira 25 x 30 meter persegi.

Saat memasuki halaman Mako Polres Bolmong, tampak Kapolres AKBP Nova Irone Surentu sedang berbicara dengan seorang anggota di serambi, yang juga dibelakangnya berdiri Waka Polres Kompol Jack M.Lapian.

Meski memang AKBP Noba Surentu memang tidak mengenal Tim wartawan Kotamobagu Post dan juga wartawan tidak menggunakan atribut pers, namun saat wartawan memberi salam kepada Nova Surentu, langsung Dia menyapa bernada sangat akrab, “Ayo, silahkan masuk Pak”.

Usai berbincang dengan seorang anggota polisi didepan, sang Kapolres Bolmong yang pernah menjabat Kasubditkum Polda Metro Jaya, dengan senyum dan ramah langsung menyapa wartawan Kotamobagu Post sambil menanyakan, siapa, dari mana dan apa keperluan.

Setelah mengenalkan diri, wanita yang dilantik Kapolres Bolmong tanggal 21 Desember 2020 itu kemudian memberikan penjelasan terkait profile Polres Bolmong yang dia pimpin.

“Siapapun masyarakat yang datang di Kantor Mapolres Bolmong, harus dilayani dengan baik, sesuai motto Kapolri, Polri yang presisi,” ungkap sosok kelahiran Langowan, Maret 1970 itu.

Dalam percakapan tersebut, AKBP Nova Surentu menunjukan aplikasi WhatSApp-nya yang banyak menerima informasi dan laporan dari masyrakat Bolmong.

“Saya tidak membatasi masyarakat untuk memberikan laporan atau informasi, karena saya sadari kami sangat butuh info dan kritik dari masyarakat,” kata Surentu.

Setelah kurun 1 satu bercakap-cakap dengan wanita yang ternyata low profile (rendah hati) mudah akrab dengan masyarakat itu, Tim wartawan Kotamobagu Post kemudian memohon pamit, “terimakasih atas kunjunganya pak,” kata Nova, sambil tersenyum. (tim kpc)