Walikota Tatong Bara Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur

Kotamobagu542 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir, Hj. Tatong Bara meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM), dihadiri oleh Kepala Daerah Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Boltim, Minggu (09/05/2021)  202.

Peresmian ini  pada hari ke 27 Ramadhan 1442 Hijriah pada pukul 10.00 Wita ini, ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti  yang dilanjutkan dengan peninjauan area bagian dalam masjid.

Kegiatan peresmian sekaligus  dilLaksanakan doa syukuran yang dipimpin Ketua MUI Kotamobagu Ustadz Yusuf Dany Pontoh.

Usai melakukan persmian dan peninjauan masjid MABM kepada media, Walikota Kotamobagu dengan bangga atas diresmikannya salah satu dari 33 Masjid Agung di Indonesia ini mengatakan MABM menjadi kebanggan kita semua. dahulu kita memiliki masjid kebanggaan, yaitu Masjid Jami Kotamobagu.

Karena Kapasitas dan bentuknya pada waktu itu sudah tidak menampung kebutuhan, sehingga oleh pemerintah sudah harus membangun masjid yang representatif,” ujarnya.

Dengan diresmikannya tempat peribadatan umat muslim ini diharapkan bisa menjadi salah satu icon umat muslim di Kotamobagu bahkan Bolmong Raya pada umunya.

Peresmian Masjid Agung Baitul Makmur ikut dihadiri oleh Bupati Boltim Sahrul Mamonto dan Bupati Bolmong

“Mari kita jaga bersama masjid ini.  Dengan kapasitas bangunan yang besar serta proses pembangunan yang memakan waktu insyaallah mampu menjadikan peningkatan iman dan taqwa bagi masyarakat Kotamobagu bahkan Bolmong Raya,” pesan Tatong.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kotamobagu, Hamdan Mokoagow menyampaikan, pembangunan MABM dimulai pada era kepemimpinan Walikota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit dan Wakil Wali Kota Tatong Bara pada tahun 2011.

Dilanjutkan lagi pengerjaannya di masa pemerintahan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii, hingga selesai dikerjakan pada tahun 2020 dibawah pemerintahan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Kegiatan peresmian Masjid Agung Baitul Makmur oleh Walikota Tatong Bara

“Proses pembangunan dilaksanakan 9 tahap dengan menelan anggaran mencapai hampir Rp 86 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Pembangunan sempat terhenti pada tahun 2014 nanti dilanjutkan lagi pada tahun 2015,” tandas Hamdan melalui laporannya.

Ikut  hadir dalam kegiatan, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Sekertaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, Kapolres Kotamobagu AKBP  Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 BM Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, para Asisten serta Pimpinan OPD  dan  tokoh agama serta ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu. (advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.