oleh

Walikota Kotamobagu : “Tingkat Kemiskinan di Kota Kotamobagu Alami Penurunan”

KOTAMOBAGU POST – Diusianya yang ke-14 Tahun Daerah Pemekeran Kota Kotamobagu ternyata mencatat prestasi diantaranya berhasil menurunkan tingkat kemiskinan masyarakatnya.

Hal ini i berdasarkan data terakhir dari  Badan Pusat Statistik Kota Kotamobagu, tingkat kemiskinan Kota Kotamobagu mengalami penurunan dari Tahun 2019 yang tercatat 5,71 persen, menjadi 5,42 persen pada Tahun 2020.

“Atas peran dukungan semua elemen dan komponen, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu berhasil menurunkan Tingkat Kemiskinan di daerah ini,” ujar Walikota Kotamobagu, Ir Hj.Tatong Bara.

Dikatakannya terus meningkatnya kualitas hidup dan kesehatan di Kota Kotamobagu, juga dapat dilihat dari besaran Angka Harapan Hidup yang mencapai angka 70,47, atau mengalami kenaikan dari target sebesar 69,75.

Dan untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kota Kotamobagu berada pada angka 72.97, atau mengalami kenaikan dari  target 72,1.

 “Meskipun saat ini kita semua tengah menghadapi pandemi covid – 19 yang melanda dunia secara global, serta ikut menghantam berbagai sendi perekonomian masyarakat, namun, kota kotamobagu masih mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang positif, yakni pada angka 0,20,” kata Tatong Bara, Senin, (24/05/2021) dihadapan pesera sidang paripurna DPRD Kotamobagu. (tim kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed