oleh

Walikota Kotamobagu Tatong Bara Tegaskan Inflasi Daerah Perlu Dijaga Ditengah Pandemi  

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir.Tatong Bara menegaskan, pemerintah daerah akan terus menjaga inflasi di daerah agar tetap terkendali dengan tetap memperhatikan kebijakan pengendalaian inflasi tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Upaya pengendalian terhadap inflasi daerah sangat penting dan harus menjadi perhatian kita semua, mengingat tingkat inflasi daerah juga membawa pengaruh terhadap perekonomian daerah, apalagi saat ini kita semua masih menghadapi pandemi covid-19,” ucap Walikota saat High Level Meeting (HLM) bersama dengan Bank Indonesia, di Hotel Four Points Manado, Selasa (4/5/2021) pagi.

Rapat bersama tersebut tidak lain merupakan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan dalam rangka pengendalian inflasi di daerah ini, yang dipimpin langsung Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut, Arbonas Hutabarat.

lanjut Walikota melanjutkan, di tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui sejumlah instansi teknis telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.

“Selain terus melakukan peningkatan hasil produksi pertanian, pemerintah daerah juga menggelar pasar murah agar bisa mengendalikan harga bahan pokok terutama menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti saat ini,” ujar wali kota.

Hadir dalam High Level Meeting itu, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Kepala BPS Kotamobagu, Ir. Didik Tjahja Winardi, Kepala Perum Bulog Cabang Bolmong Raya, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sande Dodo, para asisten Setda, para pimpinan perangkat daerah, dan para camat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (samsu)`

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed