oleh

Pusat Kota Kotamobagu Mulai Padat Jelang Idul Fitri, Dishub Dan Satlantas Turun Ke Jalan

KOTAMOBAGU POST – Pusat perbelanjaan Kota Kotamobagu mulai terlihat padat dan ramai jelang Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021. Akibatnya, jalan raya mulai macet dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Untuk mengurai kemacetan, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu mulai turun ke jalan menertibkan arus lalulintas pusat kota.

Penertiban ini akan dilakukan beberapa hari kedepan untuk mengatur arus lalulintas yang mulai padat jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dari pantauan media ini, penertiban arus lalulintas dimulai dari bundaran pusat kota hingga disepanjang jalan Ahmad Yani.

“Karena volume kendaraan mulai banyak menjelang lebaran ini. Sehingga perlu adanya pengawasan arus lalulintas, agar tidak terjadi kemacetan,” ujar Kepala Dishub Kotamobagu, Nasli Paputungan, Selasa (04/05).

Pengaturan lalulintas ini, kata dia, akan dilakukan secara rutin sampai dengan malam takbir.

“Ini terus dilakukan sampai dengan malam takbir, bahkan di hari-hari sebelumnya juga sudah ada petugas yang berada di lokasi untuk menertibkan kendaraan-kendaraan penyebab kemacetan,” katanya. (samsu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed