oleh

Kepala UPT BP2MI Hendra Makalalag Kunker di Kantor Disnaker Kota Manado

KOTAMOBAGU POST – Guna meningkatkan sinergitas dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas penempatan dan perlidingan pekerja migran Indonesia, Kepala UPT BP32MI Sulut, Hendra Makalalag, melakukan kunjungan kerja di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Kota Manado.

Kunjungan digelar pada Selasa (18/05/2021) Hendra Makalalag  disambut oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado, Donald Supit.

Dalam pertemuan tersebut, Hendra Makalalag memaparkan mengenai rencana strategis dari UPT BP2MI Manado yang dipimpinnya.

Salah satunya adalah menjajaki kerjasama dengan pemerintah kota Manado dalam hal peningkatan kualitas pra-penempatan dari calon pekerja migran asal Manado melalui penguatan pelatihan calon pekerja, agar para pekerja ini dapat disalurkan pada sektor kerja formal di luar negeri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Donald Supit menanggapi dengan antusias perihal paparan yang disampaikan oleh Hendra Makalalag.

“Peluang kerja yang diinformasikan oleh kepala UPT BP2MI Manado akan sangat membantu pemerintah kota Manado untuk mengurangi tingkat pengangguran dan menambah pemasukan daerah. Untuk itu kami akan segera menjadwalkan pertemuan antara kepala UPT BP2MI Manado dengan pak Walikota kota Manado agar kerjasama strategis yang dipaparkan dapat segera terealisasi” kata Donald.

Dalam pertemuan tersebut kepala Dinas Tenaga Kerja kota Manado menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan amanat UU 18 tahun 2017 pasal 41, Disnaker juga sudah mengusulkan anggaran tahun 2022 untuk biaya pendidikan dan pelatihan bahasa bagi para pencari kerja peluang kerja ke luar negeri. Hal ini disambut dengan baik oleh Hendra Makalalag selaku kepala UPT BP2MI Manado, karena usulan tersebut merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab pemerintah kota Manado untuk melaksanakan apa yang diamanatkan oleh UU No 18 Tahun 2017 tentang pelindungan pekerja migran Indonesia. (***/kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed