oleh

Gunakan Sistem Foto Android, Penetapan Tagihan Pelanggan PDAM Bolmong Sangat Akurat

KOTAMOBAGU POST – Managemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolmong terus memaksimalkan pelayanan bagi pelanggannya. Salah satunya dengan menerapkan system pelaporan percetakan rekening tagihan air melalui ponsel system android.

Hal ini dikatakan Direktur Umum PDAM Bolmong Alfarida Poluan SE saat dikonfirmasi Kotamobagu Post, baru-baru ini.

“Sebelumnya system pelaporan rekening air masih manual atau dilakukan pencatatan, namun telah dilakukan inovasi melalui system pelaporan menggunakan android,” ujar Poluan diruang kerjanya.

Sistem ini kata Poluan dilakukan oleh seluruh petugas PDAM yang melakukan foto dokumentasi kondisi meter air pelanggan, usai itu dikirim di pusat data dan kemudian diterbitkan rekening tagihan.

“Jadi dengan menggunakan system ini, maka sangat akurat karena ada bukti langsung didapat dari meter air pelanggan pada hari dan tanggal waktu diambil fotonya,” terangnya.

Dengan system ini maka human eror dalam pencatatan penggunaan kubikasi air oleh pelanggan dapat diantisipasi, dan proses penetapan jumlah penggunaan kubikasi air ditetapkan dalam rekening tagihan sangat akurat. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed