oleh

Disdik Kotamobagu Gelar Pelatihan Pengelola Perpustakaan Sekolah

KOTAMOBAGU POST —Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu menggelar pelatihan bagi para pengelola perpustakaan sekolah, yang diselenggarakan sejak tanggal 3 hingga 5 Mei 2021 di Gedung SKB Kotamobagu.

Pelatihan itu, Disdik Kotamobagu bekerja sama dengan Climate Institute Jakarta (CIJ).

Kepala Disdik Kotamobagu, melalui Sekretaris dinas Rastono Sumardi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi para pengelola perpusatakaan dalam rangka meningkatkan kapasitas sebagai pustakawan sejati.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat membantu para guru yang juga bekerja sebagai pengelola perpustakaan sekolah agar dapat meningkatkan kapasitasnya, sekaligus diharapkan mempunyai terobosan dalam meningkatkan minat baca siswa,” ujar Rastono, Rabu 5 Mei 2021.

Dikatakannya juga, bahwa guru sebagai tenaga pengajar di setiap sekolah dituntut harus memiliki tanggung jawab sebagai pengelola perspustakaan sekolah.

“Hal ini disebabkan tidak tersedianya sarjana perpustakaan atau pernah ikut training soal perpustakaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Putri Damayanti Potabuga selaku Direktur CIJ menambahkan, kegiatan diikuti  78 peserta. 2 diantaranya penjaga perpustakaan sekolah non guru.

“Tujuan kegiatan untuk integrasi bahwa pentingnya pengajaran di sekolah harus ditopang dengan perpustkaan yang baik dan benar,” imbuhnya.

Diketahui, selain Climate Institute Jakarta, pemateri dalam pelatihan ini juga menghadirkan Sudarwin Jusuf Tompunu, selaku Pustakawan yang telah mengikuti Training Of Trainers dari Perpustakaan Nasional. (samsu)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed