oleh

Bupati Bolmut Pimpin Apel  Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat samrat tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh, bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmut. Rabu (05/05/2021).

Diketahui, tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan operasi ketupat samrat dalam masa Pandemi Covid-19. Operasi ketupat tahun ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 yang melibatkan pengamanan gabungan dari unsur Polri, TNI, Pemda Bolmut, serta seluruh stakeholder terkait.

Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kepolisian Resor Bolmut sebagai inisiator dilaksanakannya apel gelar pasukan ini.

“Kami berharap kegiatan apel ini akan semakin memantapkan kesiapan seluruh personel di jajaran Polri, TNI, dan juga Pemerintah Daerah dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19, serta menciptakan suasana kondusif, aman, dan tertib jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Bolmut”. Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pelaksanaan operasi ketupat tahun ini menjadi perhatian khusus pemerintah pusat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama bulan Ramadhan sampai dengan perayaan Idul Fitri tahun 1442 Hijriah nanti.

“Hal ini menyusul surat edaran Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, serta upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadhan”. Pungkasnya.

Turut Hadir Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, Wakapolres Bolmut, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan pembangunan Jacomina H.J. Mamuaja, S.Pd, pimpinan OPD dan peserta Apel.

(Fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed