oleh

PLN Berhasil Pulihkan Sistem Kelistrikan 6 Kota dan Kabupaten di NTT 

KOTAMOBAGU POST – PLN berhasil memulihkan 100 persen system kelistrikan di 6 Kota/ Kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang terkena badai Siklon Seroja.

6 Daerah ini meliputi ; Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sika dan Flores Timur.

“Saya melihat langsung progres luar biasa yang dilakukan rekan-rekan PLN dilapangan, sampai dengan Jum’at (09/04/2021), kita telah berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan di 6 Kota dan Kabupaten di NTT,” kata Syamsul Huda, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara.

Jumlah ini kata Huda, ditargetkan akan terus meningkat seiring adanya tambahan personil dari PLN Group yang datang ke NTT untuk membantu pemulihan.

“Upaya maksimal memulihkan dari PLN melakukan segala daya dan upaya untuk memulihkan kelistrikan di Nusa Tenggara Timur,” terangnya.

Diketahui sebelumnya Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda, turun langsung memantau upaya pemulihan system kelistrikan di NTT sejak Kamis (08/04/2021).

Dikatakann pasca badai Siklon Seroja, tim PLN di Nusa Tenggara Timur, melakukan pemulihan kelistrikan yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya.

Upaya ini dipantau langsung olehnya saat berada di di Tompelo, Kupang Timur untuk melakukan peliputan terhadap pemeliharaan listrik yang dilakukan oleh tim PDKB, dari UP3 Kupang

Dikatakan PLN mengutamakan keselamatan warga, dan berhasil menyalakan kembali seluruh kelistrikan terdampak di 6 Kabupaten dan Kota di NTT.

“Jadi teman-teman PLN tidak kenal lelah untuk bisa segera menyalakan kupang dari kegelapan yang beberapa hari lalu sempat mengalami gelap-gulita,” paparnya.

Akibat bencana, banyak tiang listrik dan jaringannya terkena pohon-pohon tumbang yang terkena angin beberapa waktu lalu.

Tim PLN menurutnya, sudah dan sedang melakukan upaya maksimal terhadap perbaikan jaringan-jaringan yang roboh dan para relawan dari unit-unit lain ada sekitar 106 relawan yang datang dari banyak tempat.

Para relawan yang ikut serta membantu yakni dari NTB, Bali, Jawa Timur, Makassar, Maluku, juga dari Papua dan Papua Barat datang membantu melakukan pemulihan kelistrikan. (divkom pln/kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed